PT Astra Daihatsu Motor mengaku memiliki strategi ampuh menghadapi 2012. Produsen otomotif nomor dua ini menjadi terbesar dunia dengan pangsa pasar tahun lalu 15,6%.
Posisi pertama ditempati Toyota dengan penguasaan 34,7% dan Mitsubishi di posisi ketiga dengan penguasaan 15%. CEO PT Astra Internasional Tbk Daihatsu Sales Operation Suparno Djasmin menyebutkan, potensi pasar otomotif Indonesia termasuk besar.
Bukan tanpa alasan, hal ini terlihat dari pertumbuhan pesat ekonomi Indonesia, jumlah populasi besar dan tingkat daya saing tinggi.
“Pasar otomotif Indonesia rata-rata naik 14,4% selama delapan tahun terakhir dan berhasil lampaui Thailand sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara,” katanya.
ADM optimistis, di masa depan produsen otomotif ini mampu memproduksi 440 ribu unit tiap tahun ditunjang pengoperasian pabrik Daihatsu di kawasan industri Surya Cipta Karawang pada Oktober 2012.
Untuk tahun lalu, ADM berhasil memproduksi 330 ribu unit. ADM juga akan memberi sejumlah layanan terpadu pada pelanggan, seperti paket kredit dengan uang muka rendah dan cicilan ringan.
Selain itu, ada perbaikan kendaraan dengan waktu cepat di mana pada umumnya pelanggan Daihatsu merupakan pemilik mobil tunggal dan tak ingin meninggalkan mobilnya terlalu lama di bengkel.
“Kami akan melakukan servis cepat selama sejam dan servis body repair paling lama 8 jam,” tutupnya.
Title : Berikut Daihatsu Ungkap Strategi 2012
Description : PT Astra Daihatsu Motor mengaku memiliki strategi ampuh menghadapi 2012. Produsen otomotif nomor dua ini menjadi terbesar dunia dengan pangs...